Skip to main content

ANALISA USE CASE

Nama : Reza Adipatria Maranatha
NRP : 05111740000186

Analisa use case adalah teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan sistem perangkat lunak dengan menggambarkan aktor atau user yang akan menggunakan perangkat lunak dan ruang lingkup fitur kegunaan perangkat lunak.

Dalam sistem penggajian penerbitan Kanisius, menurut saya ada 5 aktor didalamnya.
  1. Pegawai
    Pegawai bertugas untuk bekerja dan sebagai penerima gaji
  2. Pencatat Absen
    Pencatat Absen bertugas untuk mencatat daftar hadir dari pegawai dan merekap daftar hadir 
  3. Penggajian
    Bagian Penggajian bertugas untuk memberikan gaji kepada karyawan dan merekap gaji pegawai
  4. Kasir
    Bagian Kasir bertugas untuk mencairkan cek dan menggaji pegawai
  5. Keuangan
    Bagian Keuangan bertugas sebagai pencatat seluruh pengeluaran 

Diagram Use Case 

Comments

Popular posts from this blog

PWEB CURRICULUM VITAE

<!DOCTYPE html> <html lang="en" dir="ltr"> <head> <style type="text/css"> body, html{ height: 100%; margin: 0; } .profil{ border-radius: 50%; } table{ border-spacing: 0; } p{ font-family: TW Cen MT; } img.a{ vertical-align: text-bottom; } img.b{ vertical-align: text-top; } .judul{ font-size: 20px; color: white; } .tulis{ font-size: 15px; color: white; } </style> <title>My Personal Blog</title> </head> <body background="img/Picture1.jpg" style="background-size:cover;"> <br><br><br><br><br> <table width="55%" align="center" style="vertical-align: middle"> <tr> <td

Form Tagihan Air PHP

Nama : Reza Adipatria Maranatha NRP : 05111740000186 Kelas : PWEB C Tugas kali ini saya membuat sebuah form tagihan air yang datanya kita olah dan tampilkan menggunakan PHP atau Hypertext Preprocessor. Berikut hasil dari web saya : Ini adalah tampilan depan form nya Ini merupakan Invoice apabila pelanggan telah melakukan submit form tersebut Source Code Index.php : <!DOCTYPE html> <html> <head> <title>Perusahaan Daerah Air Mandi</title> <link rel="stylesheet" href="test.css"/> <link rel="stylesheet" href="https://use.fontawesome.com/releases/v5.3.1/css/all.css" integrity="sha384-mzrmE5qonljUremFsqc01SB46JvROS7bZs3IO2EmfFsd15uHvIt+Y8vEf7N7fWAU" crossorigin="anonymous"> </head> <body> <div class="container"> <div class="leftcontainer">

Tugas Membuat Forms

Tugas kali ini saya membuat sebuah Form Registrasi untuk web berita saya untuk form yang saya buat, saya membuat nya dalam bentuk Modal, yaitu adalah pop-up jika tombol register di klik Berikut adalah hasil dari apa yang saya buat Ini adalah website berita saya Kemudian jika tombol register di klik akan muncul form pop-up Berikut adalah source code nya : HTML: <!DOCTYPE html> <html lang="en" dir="ltr"> <head> <meta charset="utf-8"> <title></title> <link rel="stylesheet" href="inicss.css"/> </head> <body> <div class="header"> <h1>PIAL ROSE NEWS</h1> </div> <ul> <li><a class="active" href="#">News</a></li> <li><a href="#">Jobs</a></li> <li><a href="#">